Anggota DPRD Deli Serdang, Erwan menggunting pita didampingi Ketua Yayasan PSP, Gandi Manurung (kaos hitam) saat meresmikan sarana air bersih di Kabupaten Deli Serdang, Minggu (7/10/2018).
(istimewa)
Minggu, 07 Okt 2018 16:41 WIB  •  Dilihat 206 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/53540/
Yayasan PSP Resmikan Sarana Air Bersih di Deli Serdang
Medanbisnisdaily.com-Medan. Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh melalui Yayasan PSP meresmikan sarana kebutuhan air bersih bagi warga Desa Sambirejo Timur, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (7/10/2018). Prananda juga memberikan nutrisi bagi puluhan ibu hamil dan balita.

Ketua Yayasan PSP, Gandi Manurung, mengatakan, dibangunnya tangki air bersih ini berawal dari keluhan warga Kecamatan Percut Sei Tuan atas keruhnya air di lingkungan rumah mereka.

Mendengar hal tersebut, kemudian Prananda Surya Paloh melalui rumah aspirasinya bersama anggota DPRD Fraksi Nasdem Deli Serdang berkordinasi dan bertindak cepat hingga akhirnya sarana tangki air untuk warga dapat dibangun.

"Tangki air ini mampu memenuhi kebutuhan air bersih sekitar 50 kepala keluarga di Dusun 9. Jadi kita minta agar warga dapat merawat dan menjaganya bersama. Dengan adanya tangki tersebut kita berharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Gandi.

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Deli Serdang, Erwan, menambahkan, adanya sarana pompa air ini merupakan bentuk kepedulian Prananda Surya Paloh yang menyerap aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Kita sama sama mengetahui di Dusun ini air sangat keruh dan tidak layak di konsumsi masyarakat. Dengan dibangunnya sarana air bersih ini kita berharap dapat bermanfaat, terutama warga hidup dengan sehat," Terang Erwan.

Mewakili masyarakat, Kepala Dusun 9, Desa Sambirejo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh atas terbangunnya sarana air bersih di lingkungan mereka.

Reporter
ANDIKA SYAHPUTRA
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Reaksi Anda
Senang
13.10%
Bangga
17.86%
Lucu
14.29%
Terkejut
13.10%
Sedih
13.10%
Takut
14.29%
Marah
14.29%
 
Berita Terkait
Jumat, 23 Nov 2018 19:38 WIB
Rabu, 19 Sep 2018 12:06 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda