Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir.
(tumpal sijabat/dok)
Kamis, 07 Nov 2019 08:50 WIB  •  Dilihat 1,783 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/91881/
Nasdem Rekomendasikan Carlos Melgares, Bule Spanyol sebagai Balon Bupati Samosir
Medanbisnisdaily.com-Samosir. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara merekomendasikan Carlos Melgares Varon Simbolon, WNI keturunan Spanyol sebagai salah satu dari 3 nama bakal calon bupati ke DPP Partai NasDem untuk diputuskan satu nama menjadi calon untuk ikut bertarung di Pilkada Serentak 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Samosir, Sarchochel M Tamba, kepada medanbisnisdaily, Kamis (7/11/2019), di Samosir.

"Salah satunya bule asal Spanyol, Carlos Melgares Varon Simbolon dan dua lagi dirahasiakan,"ujar Sarchochel.

Kata Sarchochel, nama Carlos sengaja mereka ungkap ke publik dibanding 2 balon lainnya karena memang dia (Carlos) hanya mendaftar ke Partai Nasdem. Sedangkan 2 nama balon lainnya yang mereka rekomendasikan mendaftar ke berbagai partai lainnya.

"Sudah disampaikan dalam pleno sudah ada rekomendasi 3 orang dari kita. Salah satunya Carlos," ujar Sarhochel.

Ketika ditanya siapa dua nama balon lainnya yang mereka rekomendasikan, apakah ada inisial MS yang direkomendasikan, Sarchochel mengatakan ada dua inisial MS yang mendaftar. "Entah itu Mangihut Sinaga (Ketua Umum PPTSB) atau Marhuale Simbolon, masih rahasia," katanya.

Rekomendasi ini diputuskan setelah para pendaftar bakal calon Bupati/calon Wakil Bupati Samosir mengikuti penyampaian visi-misi di hadapan panelis dari unsur akademisi, politisi dan pakar tata negara.

"Carlos kita rekomendasi berdasarkan paparan visi dan misi yang disampaikan, yaitu fokus pada pengembangan budaya Batak dan penyelamatan lingkungan hidup," jelasnya.

Carlos Melgeres Varon, mantan pemain Real Betis di Liga Spanyol ini dalam paparan visi dan misinya ingin merevitalisasi adat dan kearifan lokal melalui revitalisasi kampung. Ia juga ingin memberikan akses dan layanan sanitasi, elektrifikasi, air bersih dan kehidupan yang layak bagi warga Samosir.

"Kemudian keadilan sosial untuk seluruh rakyat Samosir dalam mengangkat hak dan martabatnya sebagai masyarakat suku Batak dan ahli waris sebuah adat," ujar Carlos Simbolon.

Katanya, dia ingin memperkuat tiga tiang fundamental dan dasar dalam pembangunan Samosir dari segi pendidikan, kesehatan, lapangan kerja. Serta memperhatikan dan menjamin masa tua orang tua yang tak lagi dapat bekerja.

"Dengan penyampaian visi dan misi saya sebagai balon Bupati Samosir di Partai NasDem selesai, maka saya berharap dapat diusung menjadi calon Bupati Samosir pada Pilkada Serentak di Samosir, 23 September 2020," kata Carlos.

Reporter
TUMPAL SIJABAT
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
12.86%
Bangga
11.43%
Lucu
14.29%
Terkejut
18.57%
Sedih
14.29%
Takut
11.43%
Marah
17.14%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda