Balon Wali Kota Medan, Ihwan Ritonga (baju coklat) bersama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso (kemeja biru) saat berada di DPC Gerindra Medan, Kamis (7/11/2019).
(andika syahputra)
Kamis, 07 Nov 2019 14:36 WIB  •  Dilihat 404 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/91926/
Pilkada Medan 2020
Ditanya jika Dipasangkan dengan Dahnil Anzar, Begini Respon Ihwan Ritonga
Medanbisnisdaily.com-Medan. Dengan 10 kursi di DPRD Medan, Partai Gerindra bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Medan 2020. Meski begitu, partai besutan Prabowo Subianto itu masih tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Segala sesuatu masih sangat memungkinkan di Partai Gerindra, termasuk siapa yang akan diusung kelak.

Dari internal saat ini ada dua sosok yang muncul, yakni Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. Bukan tidak mungkin pula Dahnil Anzar - Ihwan Ritonga dipasangnya. Apalagi keduanya ikut ke dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Medan.

Ihwan Ritonga yang ditemui usai mendaftar ke DPC Partai Gerindra, Kamis (7/11/2019) terdiam sejenak ketika ditanya peluang tersebut. Termasuk ketika disinggung mengenai kans diusung menjadi bakal calon wakil wali kota atau Medan 2.

"Hmmmm.. (terdiam), kita optimis di nomor 1 (calon wali kota)," ujar Ihwan.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso yang kebetulan berada di samping Ihwan langsung menimpali. Ia yakin Ihwan mendapat restu Prabowo Subianto.

"Kita tidak bisa berandai-andai, kami optimis bang Ihwan dapat restu Gerindra," katanya.

Seperti diketahui sebelum Ihwan Ritonga, Kolonel Datuk Syaiful Azhar yang lebih dahulu mendaftar ke Gerindra.

Reporter
ANDIKA SYAHPUTRA
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
15.79%
Bangga
11.84%
Lucu
13.16%
Terkejut
13.16%
Sedih
14.47%
Takut
14.47%
Marah
17.11%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda