Bupati Samosir Rapidin Simbolon membuka even Dragon Boat atau Solu Bolon di Pantai Indah Putri Lopian.
(tumpal sijabat)
Jumat, 08 Nov 2019 11:17 WIB  •  Dilihat 306 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92011/
Bupati Samosir Buka Dragon Boat 2019
Medanbisnisdaily.com-Samosir. Bupati Samosir Rapidin Simbolon membuka even Dragon Boat atau Solu Bolon rangkaian Samosir Sport Tourism Horas Samosir Fiesta 2019, di pantai indah Putri Lopian Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatra Utara, Jumat (8/11/2019).

Rapidin mengatakan, even Solu Bolon adalah perpaduan olahraga dengan budaya orang Batak, yang harus dikembangkan dan dipertahankan menjadi daya tarik pariwisata Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir.

Pemerintah akan membangun infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. hanya saja kepada kita semua tidak terlalu jauh melihat kekurangan namun melihat dulu dari diri kita sendiri, apakah di rumah kita masing-masing, apakah WC nya sudah benar. Jadi kita benahi dulu diri kita baru kita menegur yang lain supaya lebih efektif dan fokus untuk kemajuan Samosir,"ujar Simbolon.

"Ke depannya, even Solu Bolon harus dikemas lebih menarik dan digelar setiap tahunnya melibatkan banyak peserta dari berbagai negara atau even ini harus dikemas menjadi even bertaraf internasional,"ujar Rapidin.

Kepada peserta yang datang dari luar Samosir, Rapidin mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding, jaga sportivitas, karena even ini adalah untuk kebersamaan.

Samosir Sport Tourism Kejuaraan Solu Bolon, diikuti 21 Tim Dragon Boat dari berbagai daerah antara lain, Aceh, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara terutama yang ada di kawasan Danau Toba.
Even ini juga didukung Komunitas Kopi Samosir, Dekranasda Samosir dibawah binaan Dinas Naker Koperindag Samosir yang menyediakan aneka kuliner dan kerajinan khas Samosir yang dapat kita nikmati dan bawa pulang dari lokasi kegiatan.

Sambil menyaksikan even kejuaraan Solu Bolon ini, anda disuguhkan keindahan alam Samosir yang tiada taranya dari Taman Pantai Putri Lopian yg saat ini juga sedang pernah menjadi sebuah kawasan wisata yang cukup digemari pengunjung yang datang berlibur ke Samosir.

Reporter
TUMPAL SIJABAT
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
16.25%
Bangga
11.25%
Lucu
15%
Terkejut
16.25%
Sedih
16.25%
Takut
13.75%
Marah
11.25%
 
Berita Terkait
Kamis, 07 Nov 2019 16:09 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda