Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.
(andika syahputra/dok)
Jumat, 08 Nov 2019 11:22 WIB  •  Dilihat 191 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92012/
Akhyar Nasution Kampanyekan Pengurangan Sampah Botol Kemasan Sekali Pakai
Medsnbisnisdaily.com-Medan. Empat pimpinan DPRD Medan definitif dikukuhkan serta dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan kelas I Khusus, Himpun Siregar melalui sidang paripurna istimewa, Jumat (8/11/2019).

Kepada 4 pimpinan DPRD Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berharap bisa terjalin kerja sama yang lebih baik.

Ia tidak lupa kembali mensosialisasikan tentang pengurangan botol minuman sekali pakai. Menurutnya, sampah plastik dari botol kemasan sekali minum mendominasi sampah yang ada di Kota Medan.

"Di parit (drainase) mayoritas sampah itu botol minuman sekali pakai. Mari kita beralih ke botol minuman yang bisa di isi ulang. Di sini ada pejabat, tokoh masyarakat, mari kita mulai galakkan penggunaan botol kemasan yang bisa diisi ulang. Ini untuk menyelamatkan Kota Medan, menyelamatkan bumi dari sampah plastik, menyelamatkan anak cucu kita di masa yang akan datang," kata Akhyar.

Adapun 4 pimpinan DPRD Medan yang dilantik antara lain Ketua, Hasyim (PDIP) ; Wakil Ketua, Ihwan Ritonga (Gerindra) ; Rajuddin Sagala (PKS) dan Bahrumsyah (PAN).

Reporter
ANDIKA SYAHPUTRA
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
9.43%
Bangga
13.21%
Lucu
11.32%
Terkejut
11.32%
Sedih
16.98%
Takut
22.64%
Marah
15.09%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda