Jumat, 08 Nov 2019 13:22 WIB  •  Dilihat 116 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92025/
Sempat Kacau Seharian, Penerbangan Sriwijaya Air Sudah Normal Lagi
Medanbisnisdaily.com-Jakarta. Jadwal penerbangan maskapai Sriwijaya Air sempat kacau sehari kemarin. Pembatalan penerbangan hingga pengunduran jadwal terbang terjadi. Penumpang pun menumpuk di bandara akibat kacaunya jadwal penerbangan selama sehari penuh.

Berbeda dari hari kemarin situasi di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, yang merupakan terminal pemberangkatan Sriwijaya Air terlihat lengang. Dari pantauan, pagi ini, Jumat (8/11/2019) penumpukan penumpang sudah tidak terjadi lagi.

Bangku-bangku di ruang tunggu pun sudah mulai lengang. Meski ramai, namun tidak ada lagi penumpang yang yang gagal terbang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang. Dia memastikan tak ada lagi penumpang yang mengalami gagal terbang. Semua penerbangan menurutnya sudah berjalan sesuai jadwal alias on schedule.

"Karena on schedule, dipastikan nggak ada lagi penumpukan kayak kemarin ya," ucap Febri.

Jadwal penerbangan pun terpantau terjadwal dengan baik. Dari papan informasi penerbangan hampir semua penerbangan Sriwijaya Air disebut terjadwal alias on schedule. Bahkan, penerbangan ke Lampung pukul 9.50 WIB pun terlaksana sesuai jadwal.

Dari informasi yang terpampang, hanya ada satu jadwal penerbangan Sriwijaya Air yang mengalami keterlambatan alias delay. Penerbangan ke Silangit tertunda ke pukul 12.50 WIB, dari jadwal sebelumnya pada pukul 12.15 WIB.

Febri sendiri memaparkan rencananya akan ada 26 penerbangan yang dijadwalkan oleh Sriwijaya Air hari ini. Dia melaporkan empat penerbangan di antaranya sudah berjalan sesuai jadwal pagi ini.

"Kami informasikan hari ini rencananya Sriwijaya Air ada 26 flight. Sampai saat ini udah ada 4 flight on schedule pagi ini. Sisanya akan terjadwal," ungkap Febri.

Kantor customer service Sriwijaya Air di Terminal 2D pun sempat digeruduk penumpang kemarin untuk melakukan refund atau mengurus pengalihan penerbangan karena. Namun, pagi ini kantor itu terlihat lengang dan tidak banyak dikunjungi.

Hanya satu dua orang pengunjungnya, saat menanyai beberapa pengunjung, mereka mengatakan hanya mengurus pembelian ataupun pencetakan tiket. Dari tiga orang yang ditanya, tidak ada satupun yang mengurus refund tiket imbas batalnya beberapa penerbangan kemarin.(dtf)

Editor
HISAR HASIBUAN
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
13.21%
Bangga
16.98%
Lucu
11.32%
Terkejut
7.55%
Sedih
20.75%
Takut
15.09%
Marah
15.09%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda