Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, saat monitoring pelaksanaan Pilkades di Desa Hilisataro Gewa Kecamatan Toma.
(wilson loi)
Jumat, 08 Nov 2019 13:38 WIB  •  Dilihat 263 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92026/
Kapolres Nisel Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Sejumlah Desa
Medanbisnisdaily.com - Nisel. Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, monitoring pelaksanaan Pilkades yang diselenggarakan secara serentak di 9 kecamatan, terutama di Rayon I, Jumat (08/11/2019).

Kapolres bersama Kasi Intel Kejari Nias Selatan, Satria Dharma Putra Zebua, Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, Brigpol Dian Octo Tobing, mendatangi langsung beberapa TPS di beberapa Desa terutama di Kecamatan Telukdalam dan Kecamatan Toma Nias Selatan.

Kapolres mengimbau masyarakat dan para Cakades serta pendukung untuk menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan pemungutan suara.

"Para Cakades dan pendukung untuk berkompetisi secara sportif sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Nias Selatan dapat berjalan sukses, aman dan damai," Imbaunya.

Tampak beberspa desa yang didatangi orang nomor satu di jajaran Polres Nias Selatan ini, seperti Desa Bawoza'ua, Desa Ganowo Sa'ua, Desa Hilisataro Nandisa, Desa Hilisataro, Desa Hilisataro Gewa, Desa Hilisataro Raya, Desa Hiliasi, Desa Hilinamoniha, Desa Bawoganowo, Desa Hilimagari, dan beberapa desa lainnya.

Kapolres bersama TNI akan selalu melakukan patroli selama pelaksanaan Pilkades guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Sejauh ini, dari awal pencoblosan hingga pukul 12.00 WIB kondisi Pelaksanaan Pilkades terpantau lancar dan aman. Dan proses perhitungan suara rencanannya akan dilaksanakan pada Pukul 14.00 wib.

Nakti, berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan dapat berjalan damai dan lancar.

Pelaksanaan Pilkades di Nias Selatan tahun 2019, dibagi dalam 4 Rayon. Rayon I digelar pada hari ini 8 November 2019 diikuti 9 Kecamatan yaitu, Kecamatan Telukdalam, Kecamatan Toma, Kecamatan Onolalu, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Mazino, Kecamatan Lahusa, Kecamatan Somambawa, Kecamatan Luahgundre Maniamolo dan Kecamatan Maniamolo.

Sementara untuk Rayon II jadwalnya digelar pada Tanggal 15, Rayon III, Tanggal 22 dan Rayon IV Tanggal 29 November 2019.

Reporter
WILSON LOI
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
13.11%
Bangga
11.48%
Lucu
14.75%
Terkejut
13.11%
Sedih
16.39%
Takut
16.39%
Marah
14.75%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda