Kajari Tobasa Robinson Sitorus menyampaikan sambutan dihadapan warga.
(tumbur tumanggor)
Jumat, 08 Nov 2019 14:27 WIB  •  Dilihat 180 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92035/
Kajari Tobasa, Robinson Sitorus: Tugas Akan Dimulai Pembinaan Hukum
Medanbisnisdaily.com-Balige. Mengawali tugas baru Robinson Sitorus sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akan dimulai dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah setelah itu hukum akan ditegaskan.

"Memang sebagai warga batak yang bona pasogit adalah di Tobasa tentu harus adil. Bagaimana menjalankan hukum tentu akan kami mulai dari pembinaan dan penyuluhan apa yang dimaksud dengan hukum," ujar Kajari Tobasa, Robinson Sitorus, Jumat(8/11/2019) dalam acara syukuran bersama warga di Kantor Kejasaan di Balige.

Robinson Sitorus mengatakan, sistim penanganan hukum yang akan diterapkan nanti harus objektif dan tidak ada timpang terhadap siapapun untuk itu, sebelum ada terjadi pelanggaran atau pidana perlu dilakukan bimbingan.

"Semasa tugas di sebelumnya, semua lapisan masyarakat baik gereja, sekolah, elemen masyarakat hingga instasi pemerintahan mendapat bimbingan tentang hukum. Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan mampu meminimalisir pelanggaran, "akunya.

Tentang sambutan tokoh dan lapisan masyarakat disampaikan Robinson Sitorus akan dipegang amanah itu demi kemajuan pembangunan di Tobas tentu harus bergandengan tangan dengan masyarakat.

"Kami tidak mampu bekerja sendiri, harapan kami, apa menjadi cita-cita kita bersama membuat Tobasa lebih maju khususnya bidang hukum tentu butuh dukungan dari semua masyarakat, "ucapnya.

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutannya atas pergantian Kajari dari Jeffry Paul Maukari kepada Robinson Sitorus hendaknya mampu membawa suasana baru dan kerja sama tetap berlanjut.

"Kami berharap dalam rapat-rapat forkopimda nanti akan lebih banyak yang akan dibahas secara bersama, "kata Bupati.

Acara penyambutan Kajari Tobasa Robinson Sitorus selain dihadiri tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, OKP, Ormas dan Pemerintah Kabupaten Tobasa juga hadir Kumpulan Parsibona serta seluruh pegawai dan staf kantor kejaksaan.

Reporter
TUMBUR TUMANGGOR
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
14%
Bangga
14%
Lucu
10%
Terkejut
8%
Sedih
20%
Takut
22%
Marah
12%
 
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda