Ketua DPRD Medan, Hasyim Wijaya saat menandatangani berita acara pelantikan pimpinan definitif.
(andika syahputra)
Sabtu, 09 Nov 2019 12:22 WIB  •  Dilihat 480 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/92018/
Pimpinan DPRD Medan Resmi Dilantik
Medanbisnisdaily.com-Medan. Setelah sempat tertunda beberapa kali akibat belum turunnya surat keputusan (SK) dari Gubernur Sumut, akhirnya 4 pimpinan definitif DPRD Medan resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan melalui sidang paripurna istimewa, Jumat (8/11/2019).

Pengucapan sumpah dan janji kepada 4 pimpinan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Djaniko Girsang yang dihadiri para anggota DPRD Medan.

Hadir dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ; Sekda Kota Medan Wiria Al Rachman, sejumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), camat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Gerindra, Ihwan Ritonga beserta istri usai pelantikan.
Adapun pimpinan DPRD Medan yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi No 188.44/680/KPTS/2019 tanggal 6 November 2019 tentang peresmian pengesahan pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 yakni Ketua DPRD Medan Hasyim (PDI Perjuangan); Wakil Ketua Ihwan Ritonga (Gerindra) ; Rajudin Sagala (PKS) ; Bahrumsyah (PAN).

Ketua DPRD Medan Hasyim, Hasyim

4 Pimpinan DPRD Medan usai dilantik.
mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur yang telah mendukung proses hingga terlaksana pelantikan.

Bersama pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) lain yang akan dibentuk dalam waktu dekat, ia akan segera menyusun program kerja.

Suasana sidang paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif DPRD Medan.

"Kita akan maksimalkan fungsi pengawasan," ujarnya.

Hasyim mengatakan, persoalan Kota Medan saat ini adalah tentang infrastruktur dan penataan kota. Ia berjanji akan berjuang semaksimal mungkin agar seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD Medan bisa ditindaklanjuti.

Sejumlah anggota DPRD Medan yang menghadiri sidang paripurna istimewa pelantikan pimpinan defenitif.
"Kita akan bersinergi dengan Pemko Medan agar program dan aspirasi bisa ditampung serta menjadi kebijakan," paparnya.


Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan dengan penetapan pimpinan DPRD Medan diharapkan sejumlah agenda dapat bekerja maksimal. Kepada seluruh DPRD Medan dapat mewujufkan tugas yang tulus menjalankan tugas tugas dewan.

Akhyar mengharapkan kepada seluruh dewan ada komitmen dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Berperan menjaga kualitas dewan demi kepentingan masyarakat.

Bahkan sebut Akhyar Nasution, ke depannya antara Pemko dengan DPRD Medan ada kordinasi dan kerjasama yang semakin solit serta harmonis simasa mendatang. "Semangat baru kiranya membawa hasil pembangunan yang semakin baik di Kota Medan," ujarnya.

Reporter
ANDIKA SYAHPUTRA
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
12.62%
Bangga
10.68%
Lucu
15.53%
Terkejut
17.48%
Sedih
12.62%
Takut
17.48%
Marah
13.59%
 
Berita Terkait
Senin, 30 Sep 2019 19:20 WIB
Kamis, 09 Agt 2018 15:17 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda