Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, bersama Pjs Kades Hiliwaebu, Waozatulo Ndruru dan warga lainnya saat mengunjungi Air Terjun Handro-handro.
(wilson loi)
Rabu, 04 Des 2019 11:40 WIB  •  Dilihat 759 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/94631/
Ketua DPRD Nisel Tinjau Air Terjun Handro-handro di Kecamatan Ulonoyo
Medanbisnisdaily.com - Nisel. Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel), Elisati Halawa melakukan reses pada tahun persidangan pertama 2019-2020 di Kecamatan Hilimegai (Dapil III), Selasa (03/12/2019). Usai reses, politikus PDIP itu menyempatkan diri untuk mengunjungi Air Terjun Handro-handro yang berada di Desa Hiliwaebu, Kecamatan Ulunoyo.

Kedatangan Elisati Halawa di Air Terjun Handro-handro turut didampingi Pjs Kades Hiliwaebu, Waozatulo Ndruru dan beberapa warga lainnya.

Waozatulo Ndruru, menjelaskan tentang air terjun Handro-handro tersebut. Konon katanya, dulu keberadaan air terjun ini dijadikan sebagai tempat pemandian para gadis di sekitar desa tersebut.

"Dulu ini tempat pemandian para gadis cantik dengan rambut panjang. Jadi setiap kali mereka mandi, di mana dulunya tidak ada sabun, sehingga para gadis ini menggunakan tanah liat dan mengkramas rambut mereka dengan memakai aliran air terjun ini," kata Waozatulo Ndruru.

Dijelaskannya, hampir setiap hari Minggu lokasi air terjun Handro-handro ini sering dikunjungi oleh warga sekitar untuk rekreasi.

Waozatulo Ndruru berharap dengan hadirnya Ketua DPRD Nias Selatan berkunjung di air terjun Handro-handro tersebut dapat memberikan perhatian dan menyampaikan kepada Pamkab Nias Selatan agar tempat tersebut dapat dibangun dan menjadi salah satu objek wisata di wilayah Kecamatan Ulonoyo.

Elisati Halawa akan menyampaikan aspirasi warga melalui Pjs Kades Waozatulo Ndruru kepada Pemkab. "Kita mendukung pembangunan di Air Terjun Handro-handro ini," ujarnya.

Air terjun Handro-handro merupakan spot terbaru yang belum banyak diketahui banyak orang. Air Terjun Handro-handro memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Airnya jernih.

Lokasi air terjun Handro-handro ini dijangkau dengan kendaraan roda 2 dan roda 4. Dan dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Telukdalam.

Reporter
WILSON LOI
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Reaksi Anda
Senang
13.24%
Bangga
13.97%
Lucu
17.65%
Terkejut
12.50%
Sedih
13.24%
Takut
16.18%
Marah
13.24%
 
Berita Terkait
Jumat, 27 Des 2019 12:03 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda