Jumat, 22 Mar 2019 12:18 WIB  •  Dibaca: 1,027 kali
Perampok Nasabah Bank Ditembak
MedanBisnis - Belawan. Aparat Reserse Kriminal Polsekta Medan Labuhan menembak kaki kanan Relman Sitanggang alias Sijab, salah seorang Tersangka perampok nasabah bank saat hendak ditangkap di kawasan Kelurahan Nelayan Indah, Labuhan, Kamis (21/3). Seorang temannya, Erwin Syahputera Parapat alias Aldo, ditangkap di kawasan Marelan.
Dalam keadaan berlumuran darah tersangka dilarikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan temannya diamankan ke Mapolsekta Medan Labuhan.

Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto kepada wartawaan mengatakan, kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda. Relman Sitanggang alias Sijab dan Erwin Syahputra Parapat alias Aldo, keduanya warga Sei Mati, Medan Labuhan. Dari keduanya disita uang hasil kejahatan puluhan juta rupiah.

Menurut Kompol Rosyid, Relman Sitanggang bersama Erwin Syahputra yang sehari-hari sopir taksi online kerap merampok nasabah bank yang baru menarik uang dari Bank Mandiri Belawan dan Marelan. Terakhir kompolotan berjumlah tiga orang itu merampok dua nasabah Bank Mandiri Marelan dan menyikat uang puluhan juta rupiah.

Kawanan perampok nasabah bank itu sebelumnya merampok nasabah bank bernama Syahrani dan Janie, keduanya warga Marelan. Dari kedua korban pelaku menyikat uang Rp 120 juta. Berdasarkan laporan korban akhirnya keberadaan kedua tersangka diketahui.

Modusnya, kata Kompol Rosyid, ketiga tersangka dengan mengendarai taksi online milik tersangka Erwin mengikuti nasabah bank yang baru menarik uangnya. Saat korban berhenti di suatu tempat untuk suatu urusan, ketiganya menyikat uang dari bagasi sepeda motor korban. (wismar simanjuntak)
 
Berita Terkait
Jumat, 22 Mar 2019 12:18 WIB