Selasa, 26 Mar 2019 11:32 WIB  •  Dibaca: 2,558 kali
Merasa Nama Baiknya Dicemarkan
Dokter Geeta Laporkan Pasien ke Poldasu
MedanBisnis - Medan. Merasa reputasi nama baiknya dicemarkan, dokter spesialis kecantikan, dr Geeta melaporkan Che Sin alias Diana ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu). Diana dilaporkan dalam bentuk tindak pidana UU ITE atas pemberitaannya di beberapa media.
Wili Erlangga SH dari Kantor Hukum Hasrul Benny Harahap & Rekan selaku kuasa hukum dr Geeta menjelaskan, laporan itu dilakukan karena menurut kliennya, Diana diduga telah menyampaikan informasi mengandung unsur kebohongan dan diduga ada niat untuk mencemarkan nama baik kliennya.

"Jadi laporan kita adalah tentang peristiwa pidana berupa setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui Instagram salah satu media online," jelas Wili, Minggu (24/3) malam.

Wili juga menegaskan, pengaduannya tersebut telah diterima pihak Poldasu sesuai dengan Laporan Polisi No. STTLP/430/III/2019/SUMUT/SPKT III yang ditandatangani oleh Ka Siaga III Kompol I Made Sudarsa pada Sabtu (23/3).

"Saya tegaskan, semua yang dituduhkan saudari Che Sin alias Diana dalam pemberitaan di berbagai media tersebut adalah tidak benar, sebab klien saya telah bertahun-tahun membuka praktik sebagai ahli kecantikan yang ternama di Medan dan telah melakukan banyak perawatan kecantikan kepada pasien, hal itu dapat dilihat melakui komentar atau posting-an di media sosial yang telah mengakui betapa bagusnya klinik kecantikan milik klien saya tersebut," beber Wili.

Selain itu, sambung Wili, pihaknya juga merasa janggal dan aneh apabila Diana baru mempermasalahkan persoalan itu sekarang, bukan dari dahulu, sementara perawatan treatment yang dilakukan sudah 18 bulan lalu.

"Hal tersebut yang membuat klien kami bertanya-tanya apa ada maksud tertentu di balik pemberitaan ini. Jadi atas dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Saudari Diana tersebutlah makanya dilaporkan," tegas Wili.

"Untuk itu kami memohon perlindungan hukum kepada penyidik Poldasu yang akan menyelidiki laporan kami tersebut, agar dapat terciptanya rasa keadilan bagi klien kami yang saat ini telah merasa dicemarkan nama baiknya," pungkas Wili.
Sementara, Diana sendiri ketika ditanya perihal tersebut mengaku akan melaporkan balik dr Geeta dalam pengaduan dugaan malpraktik ke Poldasu pada Senin (25/3).

Diketahui dalam pemberitaan di media sebelumnya, Che Sin alias Diana, wanita kelahiran Medan, 31 Mei 1978 ini yang berobat ke praktik kecantikan Derma Med Clinic by dr Geeta di Jalan S Parman Medan, mengaku adanya dugaan malpraktik karena proses filler (penyuntikan zat asam ke bawah lapisan kulit hidung alternatif pengganti operasi plastik) ke hidungnya seperti gagal, padahal sudah dilaluinya dalam kurun waktu 16 bulan lamanya. (diur)
 
Berita Terkait
Selasa, 26 Mar 2019 11:32 WIB