Rabu, 27 Mar 2019 12:08 WIB  •  Dibaca: 1,153 kali
Relawan Jamin Zikir Bersama Warga Sari Rejo
MedanBisnis - Medan. Bertempat di seberang Lapangan Tembak, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (Jamin) Sumatera Utara (Sumut) menggelar tablig akbar dan zikir bersama, Minggu (24/3) siang.
Diharapkan dari kegiatan yang diisi tausiah oleh Ustaz Miftah MAg itu tercipta suasana damai, sejuk dan kondusif selama menjelang musim kampanye hingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 maupun sesudahnya.

Harapan tersebut dikemukakan Ketua Umum Jamin Sumut Ir H Erwan Rozadi Nasution melalui sambutannya di acara itu. Dia juga mengajak warga berdoa kepada Allah SWT agar permasalahan tanah Sari Rejo yang sudah puluhan tahun belum tuntas bisa segera diselesaikan oleh Menteri Pertanahan di era pemerintahan Presiden Jokowi.

“Mari kita bersama-sama memanjatkan doa agar permasalah tanah Sari Rejo ini dapat segera dituntaskan,” ajak Erwan Rozadi Nasution kepada ribuan warga Kelurahan Sari Rejo yang memadati tanah kosong di seberang Lapangan Tembak, Kecamatan Medan Polonia itu.

Sedangkan Ustaz Miftah di dalam ceramahnya berpesan agar warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia menghindari hoaks, hujatan, dan ujaran kebencian terhadap para pemimpin bangsa, apalagi jika kesemua itu disampaikan melalui kegiatan di rumah-rumah ibadah.

Apabila terjadi hal sedemikian itu, dia berharap jemaah yang hadir segera mengingatkan penceramah.

“Masjid tempat umat beribadah, mencari rida Allah. Bukan untuk menyebar kebencian terhadap orang-perorangan, apalagi setiap muslim dilarang saling mencaci maki dan memberikan gelar buruk kepada muslim lainnya,” jelas Ustaz Miftah.

Ketua panitia M Sa’i Rangkuti MH menjelaskan, tablig akbar dan zikir bersama yang dihadiri ribuan massa dan semuanya warga Kecamatan Medan Polonia itu diharapkan akan meningkatkan silaturahmi di antara warga sehingga tidak terjadi saling hujat, menebar ujaran kebencian dan fitnah.

“Walaupun suhu politik jelang pilpres dan pileg ini sangat tinggi, tapi jangan sampai masyarakat saling membenci, sehingga tak saling bertegur sapa di antara sesama tetangga hanya karena berbeda pilihan,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan harapan, agar ke depan warga Kecamatan Medan Polonia tetap saling menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing, serta tidak terpengaruh hoaks dan ujaran kebencian yang akhir-akhir ini marak ditebarkan melalui media sosial.

“Relawan Jamin sebagai relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ingin memastikan proses pileg dan pilpres berjalan damai, lancar, serta membangun demokrasi di Tanah Air khususnya Sumatera Utara dan Kota Medan,” papar M Sa’i Rangkuti yang didampingi Ketua Ustaz Sahabat Jamin Marasutan Ritonga SAg. (ys rat/ril)
 
Berita Terkait
Rabu, 27 Mar 2019 12:08 WIB
Jumat, 22 Mar 2019 12:33 WIB