User ID Password  
Home   |   Tentang Kami   |   Pasang Iklan   |   Index Berita   |   Iklan Baris Gratis   |   Hubungi Kami Daftar Menjadi Member   |   Login
Membangun Indonesia yang Lebih Baik
 
Ex. JK
 
Berita Terkini Hari Ini
E-paper
Foto Berita
Kurs Valuta Asing
Mata Uang Beli Jual
USD 12,050.00 12,080.00
SGD 9,434.00 9,434.00
JPY 111.45 11,204.00
MYR 366,289.00 370,187.00
CNY 1,963.70 1,977.40
THB 37,002.00 37,454.00
HKD 1,552.80 1,557.65
EUR 15,237.25 15,300.55
AUD 10,525.75 110,577.35
GBP 19,307.75 19,381.25
Last update: 24 Okt 2014 09:00 WIB
Infrastruktur
Senin, 22 Apr 2013 07:58 WIB - http://mdn.biz.id/n/25064/ - Dibaca: 1,345 kali
Aquafarm Nusantara Salurkan CSR dengan Perbaikan Jalan
PERBAIKAN JALAN Sejumlah tenaga kerja terlihat sedang membabat rumput yang ada di sepanjang Jalan Sei Buluh - Nagalawan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Selain melakukan pembabatan rumput, juga dilakukan perbaikan jalan dengan penimbunan pasir dan batu (sirtu). Perbaikan jalan ini merupakan bagian dari pengembangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Aquafarm Nusantara, Sabtu (19/4).(medanbisnis/ist)
MedanBisnis - Serdang Bedagai . Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyambut baik perbaikan jalan yang dilakukan PT Aquafarm Nusantara, Sabtu (19/4). Perbaikan jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Lubuk Bayas, Desa Nagalawan dan Desa Sei Buluh tersebut merupakan bagian dari pengembangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan Swiss tersebut di unit Sergai.
Jalan Sei Buluh- Nagalawan memang mengalami kerusakaan dengan banyaknya lubang-lubang yang menganga. Itu membahayakan terhadap kenderaan bermotor. Banyaknya aktifitas ekonomi lain seperti usaha galian C, pembuatan batu bata dan kilang padi dengan berbagai jenis alat angkutnya telah memberikan beban berlebih terhadap jalan kabupaten tersebut," kata Kepala Desa Lubuk Bayas, Ruslizar.

Dalam beberapa tahun terakhir ini kata Ruslizar, yang melakukan perbaikan jalan hanya PT Aquafarm Nusantara. "Perbaikan jalan yang dilakukan PT AN bukan baru ini saja. Sejak jalan masih tanah atau belum diaspal, PT AN telah melakukan perawatan Jalan Sei Buluh - Nagalawan yang juga merupakan akses menuju perusahaan," jelasnya.
Perbaikan jalan yang dilakukan kata dia, adalah penimbunan dengan pasir dan batu (sirtu) serta pemotongan rumput di sepanjang jalan. "Sebelumnya juga telah dilakukan perawatan jalan dengan paving block dan sanitasi," tambahnya.
Kepala Desa Nagalawan, Japar Sidiq dan Rusdi Johan Daulay, yang juga Kepala Pos Keamanan Jalan Raya (PKJR) Simpang Sei Buluh, sangat mendukung upaya yang dilakukan perusahaan ikan nila berskala ekspor tersebut. Sehingga kondisi jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan banyak desa tersebut bisa tetap terawat.

Sementara itu, Kabag Humasy PT Aquafarm Nusantara unit Sergai, Afrizal mengatakan, perbaikan Jalan Sei Buluh - Nagalawan saat ini kembali dilakukan karena dibeberapa titik sudah mengalami kerusakan. "Ada beberapa titik yang mengalami kerusakan dan itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut. Melihat kondisi itu kami berinisiatif untuk kembali melakukan perbaikan dengan cara penimbunan material sirtu setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintahan desa," jelasnya.

Hari ini (Sabtu-red) kata Afrizal, pihaknya menyiapkan sebanyak 6 dump truk sirtu. "Kalau masih kurang, kami akan menambahnya dan pengerjaannya akan dilanjutkan esok hari. Perusahaan juga menurunkun tim untuk melakukan pemotongan rumput di kiri kanan jalan," jelasnya.

Perbaikan jalan ini, menurut Afrizal sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Perbaikan jalan rutin yang dilakukan membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga sebagian besar dana CSR perusahaan di unit Sergai lebih banyak terserap di bidang infrastrukur ini. "Ke depan kita berharap ada tanggung jawab bersama antara Pemkab, para pengusaha dan keswadayaan masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan keswadayaan masyarakat terhadap perbaikan jalan, seperti bersama-sama dengan para pengusaha yang memanfaatkan akses jalan Sei Buluh - Nagalawan melalui wadah gotong royong sebagai wujud kebersamaan, Kepala Desa Lubuk Bayas, Kepala Desa Nagalawan dan menyambut antusias. "Saya menyambut ide itu dan mensosialisasikannya ke warga," ucap Ruslizar. ( junita sianturi/rel)
Iklan Baris Gratis Dilihat lebih dari 15,000 visitor setiap harinya Pasang
KIRIM KOMENTAR
Silakan login terlebih dahulu untuk bisa memberikan komentar atau
klik daftar untuk menjadi member MedanBisnisDaily.com
KOMENTAR ANDA
Tidak ada komentar pada berita ini!
Partisipasi Menggunakan Facebook