User ID Password  
Home   |   Tentang Kami   |   Pasang Iklan   |   Index Berita   |   Iklan Baris Gratis   |   Hubungi Kami Daftar Menjadi Member   |   Login
Membangun Indonesia yang Lebih Baik
 
 
Berita Terkini
E-paper
Foto Berita
Kurs Valuta Asing
Mata Uang Beli Jual
USD 11,700.00 11,730.00
SGD 9,334.60 9,375.10
JPY 112.39 113.01
MYR 3,680.83 3,720.47
CNY 1,900.50 1,916.65
THB 364.80 369.30
HKD 1,509.30 1,513.75
EUR 15,486.15 15,550.55
AUD 10,806.15 10,858.55
GBP 19,385.75 19,460.15
Last update: 21 Agt 2014 09:00 WIB
Daerah
Senin, 22 Apr 2013 08:51 WIB - http://mdn.biz.id/n/25111/ - Dibaca: 217 kali
Bupati Deliserdang Serahkan Bantaun di Bangun Purba
MedanBisnis - Bangun Purba. Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Bangun Purba, Sabtu (20/4) menyerahkan berbagai bantuan, sembilan unit rumah yang baru selesai dibedah kepada warga kurang mampu berikut surat tanah dan IMB. Pada kunjungan kerja itu, Bupati juga meresmikan gedung baru Kantor Desa Bah Balua,dua ruang kelas baru berikut mobiler SMAN1 Bangun Purba ditandai dengan penandatanganan prasasti.
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan 22.500 bibit ikan mas, 15.000 bibit ikan lele kepada kelompok tani, enam buah bola voli kepada Ketua Bapopsi Kecamatan Bangun Purba, serta 5.000 batang bibit pohon Karet dan 8.500 bibit buah-buahan berupa Duku, Jambu Bol, Asam Glugur dan tanaman Mahoni kepada kelompok tani dan perwakilan kepala desa.

Tokoh masyarakat Bangun Purba HM Idris Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Drs H Amri Tambunan karena hingga di akhir masa jabatannya tidak henti-hentinya menggerakkan pembangunan di seluruh daerah ini.

"Berbagai program dan gerakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat sejak awal masa jabatannya sebagai Bupati masih terus berjalan seperti konsep Cerdas yang merehabilitasi ratusan gedung sekolah secara gotong royong. Program Gerakan Deliserdang Membangun di bidang infrastruktur jalan dan jembatan membuat roda perekonomian di daerah ini semakin tinggi," kata Idris Sinaga.

Bahksn, puji H M Idris Sinaga, sekarang ini masih berjalan terus gerakan bedah rumah yang kesemuanya berlanjut berkat bersatunya kekuatan kebersamaan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat. Sehingga kini warga kurang mampu ikut merasakan kenyamanan di dalam rumah. "Karenanya, siapapun Bupati di Kabupaten Deliserdang kedepan, harus tetap dapat mempertahankan kebersamaan yang terjalin selama ini," harap Sinaga.

Bupati Deliserdang mengucarpkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menunjukkan kekompakannya untuk terus membangun diri dan lingkungannya. "Inilah yang menjadikan benteng kekuatan yang diyakini tidak akan ada yang mampu memecah belah persatuan dan kesatuan yang terjalin ini.Kita tidak boleh berhenti membangun," ujar bupati.

Dikatakan Bupati, sungguh banyak memang tantangan di depan yang harus dihadapi akibat dari derasnya kemajuan zaman. Apalagi, banyak tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus disahuti. Karenanya, sejak kepemimpinannya sebagai Bupati di Deliserdang ia terus berupaya membina kebersamaan. Seperti dengan gerakan membedah rumah di daerah ini di mana tujuan utama tidaklah sekadar menjadikan rumah yang layak huni dan nyaman bagi warga.

Tapi yang sesungguhnya adalah terjalinnya hubungan silaturrahmi antara sesama, saling bahu membahu bergandeng tangan untuk maju, sejalan dengan visi misi pembangunan Deliserdang yang maju bersama masyarakatnya yang religius dan bersatu dalam ke Bhinekaan.

Dalam kunjungan kerja yang dipusatkan di Kompleks SMAN1 Bangun Purba ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Ny Ir Hj Anita Amri Tambunan, unsur Muspida, Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Kadis Ciptakarya Ir Abdul Haris MM, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Ikhsar Risyad M, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hj Saadah Lubis SPd MAP, Kadis Kehutanan Ir Arli MSI dan tokoh pengusaha Wakil Ketua DPD REI Sumut Datuk Selamat Ferry,

Kunjugan bupati yang disambut Camat Bangun Purba Drs Syafii Sihombing beserta Muspika, anggota DPRD M Ramli selaku panitia pelaksana kegiatan, pimpinan Perusahaan Perkebunan Lonsum , Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba bersama tokoh masyarakat serta memakaikan ulos etnis Simalungun.(rinaldi samosir)
Iklan Baris Gratis Dilihat lebih dari 15,000 visitor setiap harinya Pasang
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR
Silakan login terlebih dahulu untuk bisa memberikan komentar atau
klik daftar untuk menjadi member MedanBisnisDaily.com
KOMENTAR ANDA
Tidak ada komentar pada berita ini!
Partisipasi Menggunakan Facebook