User ID Password  
HOME   |   Tentang Kami   |   Pasang Iklan   |   Index Berita   |   Iklan Baris Gratis   |   Hubungi Kami Daftar Menjadi Member   |   Login
Membangun Indonesia yang Lebih Baik
 
 
Berita Terkini Hari Ini
BERITA TERKINI SELENGKAPNYA
E-paper
Foto Berita
Efek Pencetak Laba (RPH)
UNIC 530 24.2%
LPIN 500 9.09%
EMTK 425 5.14%
Last update: 19 Jan 2017
Efek Pencetak Rugi (RPH)
PLIN -1,210 -24.95%
UNVR -500 -1.22%
BLTZ -300 -3.57%
Last update: 19 Jan 2017
Volume Terbesar
MYRX 1,226,525,824
BUMI 666,299,712
BIPI 636,601,728
Last update: 19 Jan 2017
Transaksi Tertinggi
BUMI 283,225,732,200
TLKM 211,356,583,000
BMRI 201,033,695,000
Last update: 19 Jan 2017
Efek Teraktif
GZCO 12,708 Freq
ISSP 8,141 Freq
BIPI 7,973 Freq
Last update: 19 Jan 2017
Kurs Valuta Asing
Mata Uang Beli Jual
USD 13,315.00 13,449.00
SGD 9,345.17 9,444.52
JPY 11,606.52 11,724.35
MYR 2,992.81 3,025.65
CNY 1,938.33 1,957.84
THB 376.56 380.45
HKD 1,716.29 1,733.61
EUR 14,215.09 14,362.19
AUD 10,082.12 10,190.31
GBP 16,446.69 16,613.55
Last update: 20 Jan 2017 11:05 WIB
Interaktif Bisnis
Selasa, 10 Jan 2017 08:22 WIB - http://mdn.biz.id/n/277530/ - Dibaca: 82 kali
2017, Kota Medan Terkesan Semakin Berantakan Ya
Di awal 2017 ini, kota Medan kok tidak banyak berubah ya, malah terkesan berantakan.
Pembangunan atau perbaikan drainase yang dilaksanakan secara acak sejak bulan Oktober 2016 kok tak kunjung selesai.

Jalan semakin rusak, galian tanah dan lumpur drainase malah terus dibiarkan di pinggir jalan sehingga menyusahkan masyarakat.

Jalan yang dibongkar ditutup seadanya sehingga membuat pengendara kerepotan.Belum lagi pemadaman listrik yang membuat lampu lalulintas padam sehingga membuat kemacetan di jalanan.

Kok terkesan tidak ada perubahan di kota Medan memasuki tahun 2017 ini ya?Bagaimana solusi untuk mengatasi persoalan ini secepatnya? Terimakasih.

Komentar Facebook:

Kemaren ada yang bilang di bulan desember 2016 proyek drainase sudah selesai.
Nanang Andriyono

Solusinya dimakjulkan
Irwansyah Dmounthe

Iya, sudah enggak dikerjakan lagi
Ernita Afriani

Sabar dulu, janganlah berpikir sempit
Lukman Hadi Lukman

Siapa dulu walikotanya? Jangan bandingkan dengan Ahok, masih jauhlah.
Parada Sitorus

Yah, begitulah Indonesia. Dipimpim oleh pemimpin yang kurang bertanggungjawab
Edy Tinggi

Mantap, emang jalan-jalan yang ada sekarang ini tambah parah, lobang di sana-sini
Nurhaidah Barus

Beratnya, mau jadi kota berkembang, kalo begini teros ketinggalan kota Medan, lamban
Andry Aan

Walikota Medan gagal memenuhi janjinya akan menyekesaikan proyek drainase pada akhir Desember 2016. Ditunggu apa alasan bung Zulmi T Dzulmi Eldin
Kagin Jawak

Medan dari dulu terkenal dengan SDM yang cerdas, dan SDA-nya juga memadai. Ternyata fakta di lapangan morat-marit. Pak Wali Kota gimana ini? Apa tak sanggup lagi?
Dane Solin

Tak mudah memperbaiki yang terlanjur semraut. Mungkin salah satu solusi instannya, perbanyak "car free day". Dimulai dari para birokrat dan pejabat dong. Sanggupkah?
Dameanus Bangun

Gimana mau bisa selesai kan biayanya pada dimakan oleh yang bersangkutan. makanya semua terbengkalai. Kalau ditanya kpda mereka jawaban dan alesanya pasti kekurangan biaya.
Yogi Putra Asahan

Solusinya "ganti walikotanya!, kalau tak layak baiknya mundur jadi walikota, jabatan itu amanah dan sangat mahal harganya, kelak akan dipertanggungjawaban di dunia maupun akhirat
Khairul Anas SEak

Pemerintah harus menindaklanjuti masalah yang ada agar kota Medan dapat berubah di tahun 2017 dan di tahun yang akan datang. Masak di Tanah Air kita tercinta berantakan sih, enggak etis banget lo?
Andi Sinuraya

Permasalahan ini sebenarnya tidak heran lagi karena semuanya memang ada kepentingan individual, sekarang permasalahannya tinggal Pemimpin daerahnyalah yang tidak dapat menyingkapinya.
Contohnya tindak tegas Setiap Kepala Dinas yang tidak becus kerjanya. ketidak tegasan tersebutlah yang dapat mencoreng Medan adalah Kota yang berantakan.

Lipson Sitinjak

Saya di Batam Amang, agak sulit kalau menilai.
Karles Hasiholan Sinaga

Black Berry Messenger :

Pekerjaan pengaspalan jalan juga seperti asal jadi, di jalan turi baru beberapa bulan diaspal sudah mulai berlubang lagi.
Yudi

Seharusnya Pemerintah Kota (Pemko) Medan bisa cepat mengatasi masalah ini, sebelum melakukan pengerjaan harus ya dikaji terlebih dahulu, agar tidak terlihat kumuh ,
Rizky Kurniawan

Solusiya, mungkin dari kebersamaan pemerintah dan aparat,serta masyarakat kurang kompak.serta penghasilan ya yg minim..coba dibentuk itu semua dan penjagaan yg ketat utk lingkungan masyarakat medan.& saling intropeksi masing2.
Yanti Borjun PRS

Kalau ditanya solusinya?Saya juga tidak tahu lagi apa yang harus ditanggapi. Pekerjaan umum yang dilakukan jelas kesannya tidak terkoordinir dengan baik.Bongkaran drainaise yang sudah selesai tidak cepat dirapikan dan diaspal kembali. Ada beberapa ruas jalan yang bahkan dicor entah dengan alasan apa,padahal kurang tepat. contoh jalan BambuII,dan cor tidak sampai ujung perempatan jalan Glugur/Putri Hijau.Sedangkan sebagian ruas jalan Glugur hingga batas p.Brayan ada yang rusak tapi tidak tersentuh.Kalau soal drainaise,itu sudah menahun, kerja di musim penghujan,progres lambat, dengan meninggalkan lumpur yang akhirnya kembali masuk ke parit. Pemadaman listrik mengakibatkan sebagian lampu lalin padam,dan terkadang tidak ada petugas dititik itu.Tetapi semua itu seolah tidak termonitor. Kemampuan Pemko dalam monitoring dan koordinasi sangat lemah.Ini yang harus diperbaiki.
Herman

Pemko medan hrs memikirkan solusi yg jelas dalam mengatasi masalah macet yg diakibatkan belum selesainya pekerjaan drainase di kota medan , perlu tindakan tegas kepada pengusaha proyek agar permasalahan ini cepat diselesaikan. Kota medan metropolitan dan terbesar di luar jawa di tahun 2017 hrs lebih rapi dan ramah dan walikota lebih turun kelapangan guna melihat dan mengawasi seluruh jalan2 serta drainase yg belum selesai dikerjakan. Image kota medan lebih dibranding kearah yg lebih bail guna mewujudkan Medan Rumah Kita , sebab jgn sampai slogan waktu kampanye zulmi eldin-ahyar hanya basa basi doank. 2017 menjadi start awal bagi pemko untuk berbenah dan berubah dalam menata kota medan yang ramah terhadap linkungan serta bebas macet dan jalan2 yang rusak sehingga dapat menimbulkan kerugian bagi warga kota medan. Walikota bisa melakukan segalanya demi mempercepat pembangunan dan perbaikan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat kota medan, sebab kota medan adalah merupakan kota propinsi dengan segala kemajuan yg ada serta mampu menjadi penopang pergerakan perekonomian di sumatera utara. Perubahan gaya kepemimpinan walikota mutlak harus dilakukan dgn melakukan koordinasi dgn camat dan lurah yg ada di kota medan. Semua permasalahan termasuk macet serta lampu jalan yg rusak ditambah lagi seringnya mati listrik menjadi permasalahan tersendiri yg hrs diselesaikan oleh walikota demi mensejahterakan warga kota medan, beri kepastian kepada warga menyangkut kenyamanan pelayanan dalam segala hal sehingga masyarakat dapat mengapresiasi langkah2 yg diambil oleh walikota. Sehingga Medan Rumah Kita benar2 nyaman bagi seluruh warga dan masyarakat Indonesia dan dapat merasakan kenyamanan ketika berada di kota medan.
Soerkani

Ini baru berita yg mantap. Bang kita sebagai warga kota medan siap mengawasi proyek yang dilasanakan oleh pemda.
Kalau kita di sini bang okp gak jln.sebab yg kita kerjakan proyek negara gak sesuai dengan besteknya kita bisa bertindak.kita main dengan tipikor bang.

Wijaya Decorindo
Iklan Baris Gratis Dilihat lebih dari 15,000 visitor setiap harinya Pasang
Informasi pemasangan barrier gate, jual barrier gate dan Barrier Gate Otomatis, hubungi NICE Automatic Gate sekarang juga! Terima kasih!
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR
Silakan login terlebih dahulu untuk bisa memberikan komentar atau
klik daftar untuk menjadi member MedanBisnisDaily.com
KOMENTAR ANDA
Tidak ada komentar pada berita ini!