Sabtu, 28 Feb 2015 08:12 WIB  •  Dibaca: 1,272 kali
Perhumas Diharapkan Berkontribusi Membangun Sumut
MedanBisnis - Medan. Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Badan Pengurus Cabang (BPC) Medan diharapkan bisa berkontribusi dalam membangun Sumatera Utara (Sumut). Meskipun selama ini sudah bersumbangsih, namun diharapkan terus meningkat dan bisa bermanfaat untuk Sumut.
Hal tersebut disampaikan Ketua Perhumas Medan Periode 2015-2018, Gus Irawan Pasaribu, seusai dilantik oleh Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia Agung Laksamana yang diwakili oleh Wakil Ketua BPP Perhumas Indonesia Heri Rahmadi, di Gedung Bank Indonesia (BI) Medan, Jumat (27/2).

Susunan pengurus Perhumas BPC Medan yang baru dilantik yakni Ketua Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua I Safrin (USU), Wakil Ketua II Subintoro (BI), Wakil Ketua III Saurma MGP Siahaan (Harian Analisa), Wakil Ketua IV Ahmad Nasoha (PT Coca Cola), Wakil Ketua V Eddy Suwardi (PT Telkom) dan Wakil Ketuam VI Boy Henry (Delta FM). Selanjutnya, Sekretaris Perhumas Medan adalah Femmy Indriany Dalimunthe (AKPAR Medan) dan Bendahara Kalimonang Siregar (Bank Sumut).

Pelantikan yang juga diisi dialog dengan tema Peran Humas dan Media Massa dalam Pengembangan Ekonomi Regional, juga dihadiri oleh penasehat Perhumas Medan yakni Difi A Johansyah (Kepala BI Provinsi Sumut) dan Rosihan Arbie (Permata Bunda Group).

Gus menambahkan, Perhumas Medan yang beranggotakan humas-humas dan media, sangat diharapkan bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh stakeholder di daerah ini. Selain secara institusi atau pun kelembagaan, perkembangan secara individu juga sangat diharapkan. "Karena banyak orang-orang yang sukses di Indonesia saat ini, mereka berlatarbelakang kehumasan," ujar Gus.

Wakil Ketua BPP Perhumas Indonesia Heri Rahmadi, mengatakan, keberadaan Perhumas memang sangat diharapkan bisa menjadi nasional branding. "Perannya sangat penting terutama dalam nasional branding. Tentu banyak kendala yang dihadapi, namun Perhumas Medan diharapkan bisa berperan aktif dengan bekerja sama dengan lembaga swasta dan pemerintah untuk memperbaiki citra positif bangsa Indonesia baik dalam negeri dan diluar negeri secara umum. Dan tentunya, bisa berkontribusi juga dalam mendorong pembangunan di Sumut. Karena itulah sasaran strategis Perhumas Indonesia," katanya.

Sementara itu, Penasehat Perhumas Medan, Difi A Johansyah, mengatakan, dengan kehadiran Perhumas Medan, branding Sumut bisa berubah. Hal tersebut tentu akan bisa meningkatkan kontribusinya dalam perekonomian daerah ini.

"Peran humas dan media massa dalam pengembangan ekonomi itu tidak kecil. Karena itu, saya optimis, Perhumas Medan akan berperan banyak di dalam pembangunan daerah ini," ujarnya. ( elvidaris simamora)
 
Berita Metropolitan Lainnya
Rabu, 27 Mar 2019 11:47 WIB
Rabu, 27 Mar 2019 11:46 WIB
Rabu, 27 Mar 2019 11:45 WIB
Rabu, 27 Mar 2019 11:44 WIB
Rabu, 27 Mar 2019 11:43 WIB
Selasa, 26 Mar 2019 11:25 WIB
Selasa, 26 Mar 2019 11:24 WIB
Selasa, 26 Mar 2019 11:23 WIB
Selasa, 26 Mar 2019 11:21 WIB