Senin, 26 Okt 2015 08:23 WIB  •  Dibaca: 604 kali
SMAN 1 Matauli Pandan Juara I Lomba Perpustakaan
MedanBisnis - Pandan. SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan berhasil meraih predikat sebagai sekolah dengan perpustakaan terbaik tingkat Sumut tahun 2015.
Keberhasilan tersebut ditandai dengan Piagam Penghargaan yang diserahkan Ny Evi Diana Tengku Erry kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto S Pd MM di Hotel Madani Medan, Kamis (22/10) lalu. Dari hasil ini, SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan berhak untuk ikuti pada ajang di tingkat nasional 2015 yang kini telah dinyatakan masuk dalam nominasi 10 besar nasional.

Kepala SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan, Murdianto S Pd MM menjelaskan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan semua keluarga besar SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan atas kerja keras dan partisipasi seluruh warga kampus dalam mengelola sekaligus memanfaatkan perpustakaan dengan baik.

“Ini semua adalah kemenangan dan keberhasilan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan, atas kerja keras dan partisipasi semua warga sekolah untuk mengelola sekaligus memanfaatkan perpustakaan sekolah sebagai gudang ilmu selama ini,” katanya.

Murdianto berharap dukungan dari semua pihak, khususnya para guru, warga sekolah dan lingkungan sekitar agar memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat layanan yang bersifat menyeluruh, baik pelayanan dalam pembelajaran, pengembangan budaya literasi serta tempat menggali pengetahuan dan penelitian.

“Perpustakaan itu adalah gudang ilmu, karena di perpustakaanlah kita menjumpai berbagai jenis buku yang tentunya mengandung banyak ilmu pengetahuan dan informasi. Kami mengajak seluruh siswa maupun masyarakat umum untuk memanfaatkan perpustakaan yang ada di SMAN 1 Matauli ini,” katanya.
Atas prestasi ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mengaku sangat berterima kasih kepada SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan.

Sebab kata dia, prestasi ini telah memberikan motivasi dan dorongan kepada pihak pemerintah daerah untuk berbuat lebih banyak tentang perpustakaan daerah yang masih belum optimal berjalan. Serta mengajak pada seluruh warga masyarakat untuk mencintai buku dan gemar membaca. “Kami sebagai Plt Bupati Tapteng merasa perlu untuk berkomitmen, mendukung prestasi yang telah diraih oleh SMAN 1 Matauli Pandan ini hingga nantinya dapat meraih prestasi serupa ditingkat nasional. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mencintai buku dan menggalakkan budaya gemar membaca,” ujarnya.

Seluruh warga SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi tersendiri dalam mendorong budaya baca di lingkungan guru, pegawai serta para anak didik. (putra hutagalung)
 
Berita Terkait
Senin, 08 Mei 2017 07:07 WIB
Rabu, 27 Jul 2016 07:53 WIB
Senin, 28 Des 2015 10:12 WIB
Senin, 18 Mei 2015 09:15 WIB
Senin, 11 Mei 2015 07:30 WIB
Selasa, 30 Des 2014 08:39 WIB