Selasa, 26 Mar 2019 12:11 WIB  •  Dibaca: 1,021 kali
RBSJ Sumut Diharap Menangkan Jokowi-Amin
MedanBisnis - Medan. Ketua Umum DPP Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Andi Gani Nena Wea berharap para buruh, khususnya yang bergabung dalam RBSJ, pada Pilpres 17 April 2019 memenangkan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.
Harapan itu disampaikan Andi Gani melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) RBSJ Feri Nuzarli SE, dalam Apel Akbar Kesetiaan Tegak Lurus RBSJ Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di kawasan Stadion Teladan Medan, Jumat (22/3).

Dipaparkan Feri Nuzarli, RBSJ adalah pendukung awal Jokowi yang sudah berjuang sejak Pilgub DKI Jakarta pada 2012, Pilpres 2014, sehingga kesolidan dan kesetiaannya pada Jokowi tidak perlu diragukan. “Relawan ini didirikan oleh Presiden K.SPSI Bung Andi Gani Nena Wea dan Bung Mudofir dari K.SBSI. Selain di Indonesia, kita juga punya basis massa di luar negeri, yakni para pekerja Indonesia di Malaysia, Hongkong, Taiwan, Macau, USA, dan negara-negara lainnya,” papar Feri Nuzarli.

Diinformasikannya, direncanakan Apel Akbar RBSJ se-Indonesia diikuti 50 ribu orang peserta akan dipusatkan di Soreang, Bandung pada akhir Maret dan dihadiri Presiden Jokowi. “Karenanya kita harapkan agar kawan-kawan yang ikut dalam apel kesetian tingkat Provinsi Sumatera Utara ini nantinya juga dapat hadir bersama-sama di Soreang, Bandung,” kata Feri Nuzarli.

Dia kemudian menjelaskan, program kerja Presiden Jokowi membenahi infrastruktur seperti jalan tol, dimaksudkan untuk memudahkan distribusi barang dan sebagai sarana-prasarana perekonomian, serta membantu buruh agar bisa bekerja secara maksimal. “Mari kita menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April mendatang,” ajak Feri Nuzarli.

Ketua RBSJ Sumut Yusuf, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan buruh dari seluruh pelosok di Sumut untuk menyukseskan apel akbar tingkat Sumut itu.

“Terima kasih atas dukungan kawan-kawan buruh. Saya yakin bila terus solid seperti ini harapan kita untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumatra Utara bisa terlaksana,” ujar Yusuf yang didampingi Fadhil selaku ketua panitia.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap para RBSJ di Sumut terus melawan ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “jauhi hoaks, ujaran kebencian dan jangan memfitnah,” pesan Yusuf. (ys rat/ril)
 
Berita Terkait
Selasa, 26 Mar 2019 12:11 WIB